Mutu Buluk: Siap Liputan Konflik dan Bencana, PFI Hadirkan Jurnalis Foto Adek Berry - Gatra

Mutu Buluk
 
Siap Liputan Konflik dan Bencana, PFI Hadirkan Jurnalis Foto Adek Berry - Gatra
Jan 18th 2019, 03:39, by gorok poros

 

Medan, Gatra.com - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan gelar talkshow dan diskusi fotografi serta berbagi pengalaman dengan menghadirkan jurnalis foto senior wanita, Adek Berry. Pengalaman fotografer yang bekerja di kantor berita Prancis, Agence France-Presse (AFP) itu akan dibahas dalam talkshow dan diskusi dengan tema "Duduk, Ngopi, dan Berbagi Bersama Adek Berry Seputar Foto Jurnalistik di Kawasan Konflik dan Bencana", di Nine Café, Jalan Perjuangan, Medan, Jumat (18/1).

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, ini merupakan program rutin dari PFI Medan dalam rangka memberikan edukasi foto jurnalistik dan sharing pengalaman meliput di daerah konflik. "Ini merupakan kesempatan bagi pecinta fotografi yang ada di Medan karena kita menghadirkan pemateri yang telah memiliki segudang pengalaman," ujar Rahmad didampingi Ketua Panitia, Andi Rambe di Kedai Kopi Bargendaal, Kamis (17/1).

Adek Berry merupakan fotografer jurnalis wanita asal Indonesia yang sarat pengalaman meliput berbagai peristiwa konflik, baik dalam dan luar negeri. Konflik Afghanistan, Timor Timur, Aceh, dan Poso disaksikan dan direkam dengan kamera wanita kelahiran Curup, 14 September 1971 itu. Begitu pula bencana tsunami Aceh, letusan Gunung Merapi, hingga banjir yang melanda Pakistan.

Baca Juga: Cilacap Wakili Indonesia ke Korsel Sebagai Kota Tangguh Bencana

Andi menambahkan, respon fotografer maupun pencinta fotografi sangat tinggi dengan kehadiran Adek Berry ini. Selain kegiatan talkshow fotografi nantinya juga akan dilakukan sosialisasi buku foto "Mata Lensa" yang merupakan karya Adek Berry.

"Diskusi fotografi ini sangat terbatas. Kami hanya menyiapkan untuk 100 peserta saja. Kami melihat antusias para pecinta fotografi sangat banyak, tidak menutup kemungkinan ke depan akan kami programkan kembali," jelasnya.

Acara yang digelar PFI Medan ini juga bekerja sama dengan Forum Jurnalis Perempuan.


Reporter: Iskandar
Editor: Flora L.Y. Barus

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2FvxhAx from De Blog Have Fun http://bit.ly/2FEHIAW

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "Mutu Buluk: Siap Liputan Konflik dan Bencana, PFI Hadirkan Jurnalis Foto Adek Berry - Gatra"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel