Pria Palestina Tolak Jual Rumah Rp 1,4 Triliun ke Israel, Pilih Tetap Jadi Penjaga Masjid Ibrahim - Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.ID - Pria Palestina yang tinggal di Kota Hebron ini menolak tawaran dari penduduk Israel yang berniat membeli tanah dan rumahnya seharga 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Pria tersebut bernama Abdul Raouf Al-Mohtaseb. Ia bersikera tak mau menjual rumah dan tanahnya di Kota Hebron, Tepi Barat, walau berulang kali mendapat tawaran dari pendatang Israel.

Abdul Raouf Al-Mohtaseb mengatakan terakhir kali penduduk Israel telah menawarkan uang sebesar 100 juta dolar AS untuk membeli rumah toko miliknya yang menghadap Masjid Ibrahim di tengah kota di kawasan Al-Sahla, Hebron.

"Saya menolak tawaran sebesar 100 juta dolar AS," kata Al Mohtaseb seperti dikutip Middle East Monitor dari Arabi 21, Sabtu (19/1/2019), di Kompas.com.

Ia menambahkan, tidak akan pernah setuju untuk menjual tanahnya kepada Israel berapa pun jumlah uang yang mereka tawarkan.

"Saya akan menolak seluruh uang di dunia. Saya tidak akan mengkhianati negara maupun rakyat Palestina. Uang itu baik, tetapi hanya jika diperoleh secara baik," tambahnya.

Al-Mohtaseb, dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Al-Mayadeen, mengatakan, awalnya ia mendapat tawaran sebesar 6 juta dolar (sekitar Rp 85 miliar).

Setelah menolak penawaran pertama, pihaknya kembali mendapat tawaran sebesar 40 juta dolar (sekitar Rp 570 miliar) dan terakhir 100 juta dolar.

Meski mendapat penawaran yang sangat tinggi, tapi dia menekankan tidak akan mengubah sikapnya dan akan tetap menjadi penjaga Masjid Ibrahim.

Al-Mohtaseb bahkan mengaku sempat mendapat tawaran dari pendatang Israel untuk fasilitas pindah ke Australia atau Kanada, untuk menjalani kehidupan dan pekerjaan baru. Namun pendiriannya tetap tidak berubah.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2T5P8AS from De Blog Have Fun http://bit.ly/2AVWdx4

LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Pria Palestina Tolak Jual Rumah Rp 1,4 Triliun ke Israel, Pilih Tetap Jadi Penjaga Masjid Ibrahim - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel