Teras Lampung: Debat Pilpres, Eep Saefulloh Nilai Penampilan Jokowi dan Prabowo Buruk

Teras Lampung
Portal Berita Lampung: Terkini, Independe, Terpercaya 
Debat Pilpres, Eep Saefulloh Nilai Penampilan Jokowi dan Prabowo Buruk
Jan 18th 2019, 09:58, by Teras Lampung

TERASLAMPUNG.COM -- Konsultan Politik, Eep Saefulloh Fatah, mengatakan kecewa dengan kualitas debat Pilpres pada Kamis, 17 Januari 2019. Menurut dia, tak ada yang menarik dari debat kemarin malam. Padahal, itu menjadi laga kedua bagi Joko Widodo atau Jokowi dengan Prabowo Subianto.

Ia mengharapkan ada banyak hal substansif yang dibicarakan secara mendalam dalam debat semalam. Ia membayangkan terjadi lalu lintas argumen yang cerdas dan tajam, menyangkut banyak isu, serta muncul pertanyaan-pertanyaan yang tajam dan menukik tentang isu-isu mutakhir. "Nyatanya tidak," ujar Eep dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 Januari 2019.

Secara keseluruhan, Eep menilai debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, di mana ia menjadi konsultan politik Untuk Anies Baswedan-Sandiaga Uno, jauh lebih berkualitas. Ia mengatakan debat capres kemarin tak terasa presidensial, istilah Eep, panggung yang terlalu besar, untuk debat yang terlampau kecil.

Selain itu Eep juga mengatakan kecewa dengan kedua pasangan calon yang tidak melontarkan apresiasi kepada lawannya. Jokowi bahkan kelebihan waktu banyak dan tidak digunakan untuk mengapresiasi Prabowo-Sandiaga. Sebaliknya, Prabowo menghabiskan waktu dengan pernyataan tertutup yang tidak tajam dan cenderung mengulang, tanpa memberi porsi sama sekali untuk mengapresiasi Jokowi-Ma'ruf.

"Mereka tak menunjukkan kebesaran hati untuk saling mengapresiasi. Seharusnya mereka tunjukkan bahwa Pilpres bukan perang tapi kompetisi demokratis yang sehat," ucap dia.

Tempo.co

The post Debat Pilpres, Eep Saefulloh Nilai Penampilan Jokowi dan Prabowo Buruk appeared first on Teras Lampung.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "Teras Lampung: Debat Pilpres, Eep Saefulloh Nilai Penampilan Jokowi dan Prabowo Buruk"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel