Daftar Peserta Piala Dunia U-20 di Polandia - Bolalob

Kejuaraan Amerika Selatan U-20 baru saja selesai pada akhir pekan kemarin dan memunculkan Ekuador yang keluar sebagai juara untuk pertama kalinya.

Ekuador akan ditemani oleh Argentina, Uruguay dan Kolombia untuk menjadi wakil Conmebol di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Brasil harus kembali tersingkir dan gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia.

Argentina dan Brasil merupakan dua tim dengan pengoleksi gelar juara Piala Dunia U-20 terbanyak sejak turnamen FIA ini digelar pertama kali pada tahun 1977 di Tunisia.

Argentina yang pada turnamen ini sukses melahirkan pemain legendaris Diego Maradona telah menjuarai Piala Dunia U-20 sebanyak enam kali, sedangkan Brasil lima kali.


Negara-negara lainnya yang pernah menjuarainya ialah Portugal dan Serbia masing-masing dua kali, sedangkan enam negara lainnya masing-masing satu kali menjadi juara yakni Uni Soviet, Jerman Barat, Ghana, Spanyol, Prancis, dan Inggris.

Sementara dari wilayah Afrika sudah memasuki babak semifinal di Piala Afrika U-20.

Mali yang meraih kemenangan tipis 1-0 di partai terakhir fase grup atas Ghana akan terbang ke Polandia bersama Afrika Selatan, Nigeria, dan Senegal sebagai wakil Afrika.

Mali akan menghadapi Nigeria di semifinal pada 13 Februari. Sementara Senegal menghadapi ujian melawan Afrika Selatan di hari yang sama.

Piala Dunia U-20 akan dimainkan di Polandia 23 Mei - 15 Juni 2019 dan diikuti 24 kontestan. Undian babak penyisihan grup akan dilakukan pada 24 Februari mendatang.
halaman 2 dari 2

Berikut daftar peserta Piala Dunia U-20 2019:

Asia (AFC): Arab Saudi, Qatar, Jepang, Korea Selatan.

Afrika (CAF): Mali, Afrika Selatan, Nigeria, Senegal.

Amerika Utara dan Tengah (CONCACAF): Meksiko, Panama, Amerika Serikat, Honduras.

Amerika Selatan (CONMEBOL): Ekuador, Argentina, Kolombia, Uruguay.

Oceania (OFC): Selandia Baru, Tahiti.

Eropa (UEFA): Polandia (Tuan rumah), Italia, Portugal, Ukraina, Prancis, Norwegia.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2TP4s5h from De Blog Have Fun http://bit.ly/2Bxlluk

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Daftar Peserta Piala Dunia U-20 di Polandia - Bolalob"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel