Ikut Piala Presiden 2019, PSS Berpacu dengan Waktu Gelar Persiapan - detikSport

Sleman - PSS Sleman dipastikan bakal meramaikan Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu kini tinggal berpacu dengan waktu menggelar persiapan.

Piala Presiden sudah dipastikan diikuti 20 klub, 18 klub dari Liga 1 dan dua klub dari Liga 2. Turnamen itu akan digelar mulai 2 Maret hingga 12 April.

PSS, yang turut serta di Piala Presiden 2019, dipusingkan dengan minimnya waktu persiapan. Pasalnya, kick off turnamen pramusim itu tinggal hitungan hari lagi.

Dengan PSS masih harus berlaga di Piala Indonesia menghadapi Borneo FC pada 15 dan 20 Februari, maka rencana uji coba sedikit terganggu. Dari yang semula diagendakan dua kali, juara Liga 2 2018 itu bisa saja cuma sekali menggelar uji coba.

"Insyaallah PSS ikut Piala Presiden. Waktunya mepet, Piala Presiden kick off 2 Maret, kalau bisa tim sudah jadi, kami sisipkan uji coba," kata Manajer PSS, Retno Sukmawati, saat dihubungi detikSport.

"Kemarin awalnya Februari rencana 2 uji coba, tapi nanti minimal 1 kali karena waktu mepet. Kemungkinan lawan Liga 1, kami ingin jajal tim Liga 1," tambahnya.

Babak reguler Piala Presiden 2019 akan dihelat di lima kota berbeda. Sementara, partai final turnamen bakal dilakukan dengan format kandang dan tandang.

"Pekan depan mulai proses siapa saja lima tuan rumah ini dan proses pengundian grup. Rencananya 20 tim peserta," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto saat dihubungi pewarta, Selasa (12/2/2019).


(yna/raw)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2N0fVwi from De Blog Have Fun http://bit.ly/2SQYaVS

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Ikut Piala Presiden 2019, PSS Berpacu dengan Waktu Gelar Persiapan - detikSport"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel