Viral Hakim PN Jakpus Pose 'Dua Jari', Cak Imin: Mungkin Tak Sengaja - detikNews

Jakarta - Viral foto hakim ad hoc Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berpose 2 jari. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai pose para hakim tersebut sebagai bentuk ketidaksengajaan.

"Mungkin tak sengaja kali itu," ujar Cak Imin di Lapangan Prawatasari, Jalan Surya Kencana, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/2/2019).

Menurut Cak Imin, pose 'dua jari' bisa diartikan bermacam-macam. Mulai dari lambang victory (kemenangan) hingga peace (kedamaian).

"Kalau dua jari itu kadang-kadang victory, kadang-kadang spontan peace. Jadi nggak usah khawatir," ujar Cak Imin.
Dalam kesempatan yang sama, ia mengklaim 98% warga Nahdlatul Ulama (NU) memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Targetnya, kata Cak Imin, warga NU 100% harus memilih paslon nomor urut 1 itu.

"Alhamdulillah hasil survei internal kami 98 % warga NU memilih Kiai Ma'ruf Amin dalam persiapan Pilpres 2019. Kita bekerja sekuat tenaga sampai 100% warga NU harus memilih Kiai Ma'ruf Amin," tuturnya.


Sebelumnya, foto yang sempat viral itu menampilkan 10 hakim memakai toga merah. Satu di antaranya perempuan dan berjilbab. Mereka, dengan senyum lebar, berfoto bersama dengan jari jempol dan telunjuk mengacung. Bentuk jari itu menyerupai salam yang bisa digunakan oleh tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kampanye.

Pihak PN Jakpus sudah memberikan klarifikasi. Mereka menyebut pose para hakim itu bukan bentuk dukungan ke Prabowo-Sandi melainkan merupakan pose dengan gaya pistol.

Simak Juga 'Acungkan Dua Jari di Parade PDIP, Hasto Tegur Simpatisan':

[Gambas:Video 20detik]


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.

Viral Hakim PN Jakpus Pose 'Dua Jari', Cak Imin: Mungkin Tak Sengaja


(elz/elz)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2E9jlde from De Blog Have Fun http://bit.ly/2V3QJYT

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Viral Hakim PN Jakpus Pose 'Dua Jari', Cak Imin: Mungkin Tak Sengaja - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel