Disdik Babel Belum Bahas Rinci Soal PPDB 2019 - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan, pihaknya belum membahas secara detail untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019.

Soleh menyebutkan PPDB baru akan dilaksankan pada Juni mendatang. Pihaknya, baru akan menggelar rapat bersama dengan instansi terkait seperti MKKS, Ombudsman, dan pihak lainnya.

"Sekarang kita belum bahas secara rinci untuk PPDB, kita masih fokus untuk UNBK. Nanti kita akan baru rapat mengundang Ombudsman memberikan masukan dan pihak-pihak terkait," kata Soleh akhir pekan lalu.

Disinggung soal penerapan zonasi, Ia menyebutkan akan tetap memberlakukan zonasi. Namun, masih dalam tahap pembahasan untuk teknis zonasi yang akan diberlakukan.

"Seperti apa zonasinya nanti akan dibahas, ada yang hal-hal khusus yang perlu kita bicarakan seperti di Pangkalpinang dan Sungailiat, siswa yang keluar lebih banyak dibandingkan sekolah yang ada," tambahnya.

Dalam penerapannya, zonasi juga harus mempertimbangkan beberapa hal misalnya jarak sekolah dan sebaran sekolah yang ada di kabupaten/kota.

"PPDB ini juga kita harus lihat misalnya penerimaan berdasarkan zonasi harus berapa persen, prestasi berapa persen, siswa yang tidak mampu berapa persen, makanya perlu dibahas kembali," katanya.

Untuk SMK, menurutnya akan tetap menggunakan zonasi tapi berdasarkan zonasi per kabupaten.

"SMK sistem zonasi tapi zonasi wilayah misalnya kabupaten karena kompetensi terbatas," sebutnya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2UlHpma from De Blog Have Fun https://ift.tt/2YEVMkQ

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Disdik Babel Belum Bahas Rinci Soal PPDB 2019 - Bangka Pos"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel