KPK Tambah 22 Penyidik Baru dari Unsur Internal dan Polri - Okezone

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah 22 penyidik baru dari unsur intenal dan Polri yang sebelumnya bertugas di Direktorat Penyelidikan. Sebanyak 22 penyidik baru tersebut saat ini sedang menjalani pelatihan sebelum nantinya resmi dilantik oleh pimpinan KPK.

"‎Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan penyidik yang lebih banyak dan berkualitas," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

BERITA TERKAIT +

‎Menurut Febri, kebijakan penambahan penyidik tersebut diambil pimpinan KPK sesuai aturan yang berlaku, yakni untuk mengangkat para penyidik yang sebelumnya bertugas di Direktorat Penyelidikan.

"Peserta pelatihan terdiri dari 22 orang penyelidik. Mereka akan menjalani pendidikan selama lima pekan mulai 11 Maret sampai 13 April 2019. Pendidikan akan dilakukan di Gedung ACLC. Kemudian di Lembang Bandung," ujarnya.

(Baca juga: Panggil Para Bendahara Parpol, Ini Harapan KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Okezone)

Febri mengatakan, sebanyak 22 penyidik baru yang sedang mengikuti pelatihan adalah orang-orang yang memenuhi persyaratan, yakni kesesuaian kompetensi, tingkat jabatan, dan berpengalaman di Direktorat Penyelidikan minimal selama dua tahun.

"Materi pelatihan yang akan diberikan meliputi hukum dan perundangan; kemampuan investigasi; dan capacity building," ucapnya.

(Baca juga: KPK: Hanya 5 Persen Ibu yang Tanamkan Kejujuran ke Anaknya)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Okezone)

KPK sendiri telah menyiapkan sejumlah narasumber untuk melatih penyidik baru dari internal serta eksternal yang memiliki kompetensi di bidang hukum dan berpengalaman dalam investigasi korupsi, serta kejahatan transnasional dan kejahatan serius lainnya, seperti pencucian uang secara pelaku perorangan atau korporasi.

"Penambahan penyidik ini penting dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan publik agar KPK bekerja lebih keras dalam penanganan perkara korupsi dengan dukungan sumber daya manusia yang cukup," tuturnya.

(han)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2tYRUx1 from De Blog Have Fun https://ift.tt/2NV7WkT

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "KPK Tambah 22 Penyidik Baru dari Unsur Internal dan Polri - Okezone"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel