Makan Kulit Ayam Sehat Buat Jantung, Tapi Jangan Terlalu Sering - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Ada beberapa jenis lemak, lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, lemak jenuh dan lemak trans, berdasarkan Harvard School of Public Health.

Dikutip dari laman Livestrong.com, lemak tak jenuh menurunkan kadar kolesterol jahat atau lipoprotein densitas rendah dalam darah dan meningkatkan lipoprotein densitas tinggi atau kolesterol baik.

Lemak jenuh menigkatkan kadar LDL (low-density lipoprotein) dan lemaktrans meningkatkan kadar LDL sambil mematikan HDL (high-density lipoprotein).

Ada sekitar 50 kalori berbeda dalam ayam berkulit dan tanpa kulit. Pada 2010, CNN melaporkan bahwa 55 persen lemak di dalam kulit ayam adalah lemak tak jenuh tunggal.

Oleh karena itu, sebenarnya mengonsumsi kulit ayam bukanlah hal yang buruk. Justru sebaliknya, sebagian besar lemak di kulit ayam adalah jenis yang sehat dan bermanfaat bagi jantung.

Baca: Tanda Tubuh Anda Alami Kolesterol Tinggi

Menurut Harvard School of Public Health, lemak tak jenuh juga dapat dikaitkan dengan penurunan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Walaupun begitu, memakan kulit ayam tidak boleh terlalu sering.

Sebab, di dalam kulit ayam terdapat omega-6 lebih banyak dari daging lainnya, sehingga jika dikonsumsi secara berlebih justru bisa meningkatkan peradangan dalam tubuh.

Hal ini juga disarankan oleh seorang naturopath dan ahli gizi klinis di Integrated Medicine Institute, Sheena Smith.

"Terkadang makan lauk dari ayam itu baik, tapi aku tidak akan terlalu banyak makan kulit ayam," tuturnya, seperti yang dilansir dari South China Morning Post.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2NXyuBV from De Blog Have Fun https://ift.tt/2F5gB19

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Makan Kulit Ayam Sehat Buat Jantung, Tapi Jangan Terlalu Sering - Tribunnews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel