Menyantap Kuliner Sehat yang Menggugah Selera di Little Garden - Medcom ID

Semua menu yang diolah dari dapur Little Garden berasal dari tanaman sayur segar yang langsung dibeli dari petani organik. Itu dikarenakan kedai ini mengusung tagline Plant Based Food.
 
Sleman:
Menjalani pola hidup sehat merupakan kegiatan yang mulai marak dilakoni belakangan ini. Tidak hanya dengan berolahraga rutin dan waktu tidur yang cukup, tetapi juga dengan mengonsumsi asupan makanan yang sehat pula.
 
Bila pencinta kuliner makanan sehat sedang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke kedai Little Garden di Jalan Mirota No. B5 Banjeng, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Menu sehat yang ditawarkan di sana, akan menebarkan rasa enak yang menari-nari dalam mulut Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua menu yang diolah dari dapur Little Garden berasal dari tanaman sayur segar yang langsung dibeli dari petani organik. Mengusung tagline Plant Based Food, aneka menu yang disajikan dijamin sehat dan bebas dari penyedap rasa pabrikan.
 
“Konsep yang kami usung dari awal adalah healthy food. Bagaimana caranya kita menyuguhkan kepada pengunjung adalah dengan membuat sendiri saus dan dressing salad di kedai ini, selain bahan makanan lain yang kami ambil langsung dari petaninya,” terang Dadang, founder Little Garden.
 
Makanan pembuka di kedai ini yang tersedia adalah Rice Raper Rolls (gluten free), Happiness Salad Lemon, dan Laksa Soup Spices. Sementara menu utama terdiri atas Namaste Satay dan Om Satay.
 
Menyantap Kuliner Sehat yang Menggugah Selera di Little Garden
RAW CAKE- Dessert berupa Seasonal raw cake yang menggugah selera. (Foto: Arthurio Oktavianus)
 
Untuk makanan pencuci mulit dengan pilihan Pumpkin Cake dan Seasonal Raw Cake. Sedangkan beberapa minuman yang menyegarkan di kedai ini adalah Gulas (tamarin taste), Kombucha, Coconut Mint, Coffee Late, Green Earth, dan Violet Earth.
 
Agar pengunjung tidak monoton dengan pilihan menu, Little Garden selalu mengganti menu setiap minggunya.

Seperti Rumah Sendiri

Salah satu pengunjung langganan yang sering menyantap menu di Little Garden adalah dokter Mahrumnisa. Baginya, menu sehat yang ditawarkan sangat cocok di lidahnya dan suasana kedai seperti di rumah sendiri.
 
Menyantap Kuliner Sehat yang Menggugah Selera di Little Garden
BERSANTAP- Dokter Nisa dan keluarganya dari Bandung sedang bersantap makanan sehat yang disuguhkan Little Garden. (Foto: Arthurio Oktavianus)
 
“Sudah beberapa kali ke sini. Lagi coba menghilangkan makanan daging-dagingan. Awalnya cuma coba ikutan vegan challenge enam bulan lalu, eh, keterusan. Meski belum sepenuhnya vegetarian sih,” ujar Mahrumnisa.
 
Makanan favorit dokter Nisa jikalau berkunjung ke Little Garden adalah Namaste Satay. Makanan yang terbuat dari bahan jamur dan tofu. Rasa Namaste Satay semakin lezat karena dibaluri dengan bumbu-bumbu khas racikan orisinil.

Baca juga: Tergoda Nikmatnya Makanan Enak nan Sehat ala Burgreens

Kenikmatan menyantap semakin terasa dengan alunan musik akustik instrumental yang menelusup lembut di gendang telinga. Nuansa teduh dalam bangunan minimalis kedai terurai dari tanaman menjulur yang menjuntai dari atap terbuka di atas kolam ikan mini.
 
Beberapa jenis sayuran melengkapi kesan alami dalam kedai, yang ditanam dalam pipa paralon dan menempel di dinding ruangan.
 
Hiasan berupa piring keramik juga tersusun rapi, berhadapan dengan lukisan peta Indonesia yang dilengkapi dengan rempah-rempah yang berasal dari masing-masing pulau. Bukti yang menunjukkan kekayaan alam akan jenis rempah bumbu masak yang melimpah.

Harus Reservasi

Pengunjung yang datang di Little Garden tak hanya berasal dari Yogyakarta. Menurut Dadang, pemburu kuliner makanan sehat di kedainya juga berasal dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
 
“Bahkan ada yang berasal dari Jerman yang berkerja di sini dan kalau mau pulang ke negara asalnya pasti selalu makan di sini,” katanya.
 
Kedai ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu, pukul 11.00-17.00 Wib. Minat pemburu kuliner sehat yang datang membeludak di kedainya, membuat Dadang sedikit kewalahan dalam melayani.
 
Menyantap Kuliner Sehat yang Menggugah Selera di Little Garden
FOUNDER LITTLE GARDEN Dadang, founder Little Garden yang menyajikan makanan sehat yang diolah dari tanaman sayuran segar petani organik. (Foto: Arthurio Oktavianus)
 
Maklum, dirinya hanya dibantu Dewi sebagai chef di kedai, yang mengolah semua menu makanan. Karena itu, pelanggan yang ingin mencicip menu makanan sehat harus reservasi satu hari sebelumnya. Apalagi bila dalam jumlah yang banyak.
 
“Kapasitas tampung kedai kami maksimal 10 orang. Makanya harus kami susun waktunya untuk pelanggan yang memesan,” jelasnya.
 
Bagi pencinta kuliner yang ingin melakukan reservasi, bisa menghubungi nomor kontak 082333305141. Selain bisa menyantap makanan sehat, pengunjung juga bisa membeli produk dari UKM lokal yang masih belum menemukan pasar. Seperti produk cokelat homemade Wonosari, teh dari Kulon Progo, Kopi dari Pacitan dan Temanggung.
 

(FIR)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2H9JiMO from De Blog Have Fun https://ift.tt/2HbQat2

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Menyantap Kuliner Sehat yang Menggugah Selera di Little Garden - Medcom ID"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel