Aplikasi SiBadra Besutan Pemkot Bogor Bisa Identifikasi Hoax - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pemkot Bogor terus berupaya mengembangkan dan memperbaiki sistem pelayanan digital.

Satu diantaranya adalah Aplikasi SiBadra yang akan diluncurkan oleh Pemkot Bogor sebagai Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran.

Fungsinya adalah sebagai media bagi masyarakat Kota Bogor untuk mempermudah dalam menyampaikan keluhan, saran, pengaduan, dan permintaan layanan kegawatdaruratan kepada Pemerintah Kota Bogor secara real time.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor Fiirdaus bahwa aplikasi SiBadra merupakan perbaikan dan pengembangan dari NTPD 112.

Baca: Data Kominfo Tunjukkan Jumlah Konten Berita Hoax Meningkat Tajam Sejak Pertengahan Tahun Lalu

"Peluncuran aplikasi SiBadra aplikasi berbasis smarphone sebagai aplikasi layanan publik yang melayani pengaduan dan aspirasi dari masyarakat," katanya.

Jika pada sistem NTPD 112 belum bisa mendekteksi adanya laporan palsu, dengan aplikasi SiBadra segara informasi yang masuk harus bisa dipertanggungjawabkan.

Bahkan dengan adanya teknologi GPS, hoax atau informasi yang masuk ke aplikasi SiBadra bisa langsung terlacak.

"Nah makanya dengan aplikasi yang baru SiBadra ini tidak lagi akan ada hoax karena ini sudah berbasis teknologi GPS jadi pelapor akan diketahui posisinya dimana dia melaporkan kejadian jadi tidak lagi iseng atau hoax seperti apa karena nanti dengan sendirinya ketika dia sudah login di aplikasi yang kita luncurkan dan mendaftar itu sudah diketahui identitasnya," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2vycZzn from De Blog Have Fun http://bit.ly/2Vw8DHm

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Aplikasi SiBadra Besutan Pemkot Bogor Bisa Identifikasi Hoax - Tribunnews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel