Hasto Yakin Gerindra dan PKS Puas dengan Hasil Pemilu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meyakini Gerindra dan PKS puas dengan hasil pemilu legislatif tahun 2019. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai kepuasan itu karena dalam pileg kali ini kursi DPR yang didapat Gerindra dan PKS mengalami peningkatan.
 
"Kami meyakini bahwa Gerindra dan PKS pun puas dengan hasil pemilu yang telah memberikan penambahan kursi bagi kedua partai tersebut," ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Senin (29/4).
 
Berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, perolehan kursi DPR untuk Gerindra dan PKS mengalami peningkatan dari pileg 2019. Berdasarkan prediksi Charta Politika misalnya, Gerindra mengoleksi 12,75 persen dan PKS sebesar 8,75 persen.
 
Sementara hasil hitung cepat KedaiKOpi, perolehan suara Gerindra diprediksi sebesar 12,48 persen dan PKS sebesar 8,37 persen.
 
Adapun soal peningkatan perolehan suara Gerindra dan PKS, Hasto mengklaim karena pemilu berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis. Tanpa ketiga hal itu, ia mengklaim Gerindra dan PKS mendapat penambahan kursi yang signifikan.
Lebih lanjut, Hasto juga mengucapkan selamat kepada seluruh Parpol Koalisi Indonesia Kerja pendukung pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia menilai perolehan suara parpol KIK diyakini semakin memperkuat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf jika sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai pemenang Pilpres.
 
Berdasarkan simulasi hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei di setiap daerah pemilihan DPR, Hasto menyebut perolehan suara parpol KIK mencapai 60,7 persen atau 349 kursi.
 
"Suatu dukungan yang akan memperkuat sistem presidensial. Selamat buat Pak Jokowi-Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujarnya.
 
Di sisi lain, Hasto menyampaikan rekapitulasi manual secara berjenjang yang dilakukan KPU semakin memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Ia meyakini rekapitulasi tidak akan berbeda jauh dengan hitung cepat yang dilakukan lembaga survei yang menggunakan metode ilmiah, terutama berdasar pada dokumen C1 yang telah dipleno.
 
"Hasilnya, kemenangan rakyat semakin mengukuhkan kepemimpinan Jokowi-Kiai Haji Ma'ruf Amin dengan selisih suara diperkirakan lebih dari 18,5 juta suara," ujar Hasto.
 
Tudingan Kecurangan Biasa 

Hasto mengatakan tudingan kecurangan merupakan hal yang biasa. Ia berkata banyak pihak yang berusaha menghasut rakyat dengan berbagai isu untuk kepentingan pemilu.
 
"Mereka yang berteriak terjadi kecurangan merupakan hal yang biasa terjadi dalam pilkada, pileg dan pilpres. Kesemuanya bagian dari dinamika pemilu," ujar Hasto.
 
Terkait dengan hal itu, Hasto pun mengajak semua pihak untuk berhenti mempermasalahkan hasil pemilu. Ia berkata sudah saatnya semua pihak untuk berbicara tentang Indonesia ke depan.
 


"Bagaimana struktur kabinetnya, apa skala prioritas kebijakan Pak Jokowi dan lain-lain," ujarnya.
 
Lebih dari itu, Hasto menyampaikan bahwa PDIP turut berduka atas wafatnya petugas KPPS yang wafat dalam pelaksanaan pemilu. Atas kejadian itu, ia juga meminta semua pihak untuk tidak menyia-nyiakan kerja petugas KPPS tersebut.
 
"Jangan sia-siakan perjuangan mereka. Pak Jokowi-Kiai Haji Maruf Amin telah menang. Rakyat Indonesia Menang. Saatnya merajut semangat persatuan," ujar Hasto.

(jps/sur)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2INmEe1 from De Blog Have Fun http://bit.ly/2J3Bdcp

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Hasto Yakin Gerindra dan PKS Puas dengan Hasil Pemilu - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel