Ketua KPK Pimpin Tim Lakukan Kegiatan di Arab Sejak Senin - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memimpin tim melakukan kegiatan di Arab Saudi sejak awal pekan ini.

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan di negara kerajaan tersebut, Agus dan timnya mengunjungi lembaga pemberantasan korupsi di sana, Nazaha.


Febri mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari kerja sama internasional KPK dan Nazaha.

"Pada Senin, 22 April 2019, Ketua KPK Agus Rahardjo melakukan kunjungan ke kantor Nazaha di Riyadh," ujar Febri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4).

Febri mengatakan kegiatan Agus dan timnya telah selesai di Arab, dan dijadwalkan kembali ke Indonesia hari ini.

Kemudian, Febri mengatakan poin penting dalam kesepakatan antara KPK dan Nazaha adalah pelatihan bagi pegawai kedua lembaga, pertukaran informasi, serta pertukaran hasil kajian.

Selain itu juga, Febri mengatakan agenda ini mengevaluasi nota kesepahaman antara dua lembaga yang telah ditandatangani pada 2016 silam.

"Kami juga sempat mempelajari mengenai sistem Etimad, sebuah e-Platform yang merupakan sistem e-procurement dan e-budgeting Pemerintah Arab Saudi," ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima dari Febri.

Dalam waktu dekat, KPK akan mengundang Presiden Nazaha, Khalid Abdulmohsin Al Mehaisen untuk berkunjung ke Indonesia. Khalid seperti yang dikatakan Febri, dalam pertemuan tersebut mengatakan pihaknya sangat tertarik untuk belajar mengenai keberhasilan KPK dalam pencegahan dan penindakan korupsi di Indonesia.

Lebih lanjut, Febri mengatakan selain Presiden Nazaha, Khalid Al Mehaisen, pertemuan itu juga dihadiri Wakil Presiden Nazaha bidang Penguatan Integritas Bander Abaalkhail, dan Wakil Presiden Nazaha bidang Pemberantasan Korupsi Abdulmohsen Al Monaif.

(sas/kid)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2L4CiDI from De Blog Have Fun http://bit.ly/2IVZOjn

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Ketua KPK Pimpin Tim Lakukan Kegiatan di Arab Sejak Senin - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel