Relawan Pro-Jokowi Gelar Syukuran Kemenangan Pemilu 2019 - detikNews

Jakarta - Relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) menggelar syukuran kemenangan di Pemilu 2019. Mereka menilai gelaran Pemilu 2019 berlangsung aman dan tertib.

"JAMAN mengapresiasi kerja keras penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen bangsa yang ikut menyukseskan pesta demokrasi ini," kata Ketua Umum DPP JAMAN, A Iwan Dwi Laksono dalam keterangan tertulis, Minggu (28/4/2019).


Selain itu, syukuran juga digelar dalam rangka menyambut kemenangan Jokowi-Ma'ruf di pilpres. Iwan mengatakan JAMAN siap mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Penyelenggaran acara ini khususnya untuk menyambut kemenangan pasangan Presiden Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Semoga sukses mengemban amanat sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. JAMAN siap mengawal jalannya pemerintahan 5 tahun ke depan, gas pol untuk Indonesia maju," ujarnya.
Relawan Pro-Jokowi Gelar Syukuran Kemenangan Pemilu 2019Foto: Acara syukuran relawan JAMAN (Dok. JAMAN)

Klaim kemenangan itu merujuk pada hasil quick count yang dirilis sejumlah lembaga survei nasional. Iwan menyebut hasil survei Indikator Politik Indonesia, LSI Denny JA, hingga Poltracking Indonesia.

Dia pun yakin hasil real count KPU tidak akan berbeda jauh dari quick count lembaga-lembaga survei itu. "Kami haqul yakin pengumuman Real Count dari KPU nanti juga hasilnya sama," kata Iwan.


Acara syukuran berlangsung di Graha Kemandirian Jakarta dengan rangkaian acara antara lain secara simbolis memotong dua tumpeng yang menyimbolkan sukses dua periode, penyembelihan sapi dan kambing, pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu, dan doa bersama lintas agama dan pesta rakyat.

"Konsep syukuran dengan pemotongan sapi dan kambing dipilih sebagai bentuk kegembiraan kami sebagai rakyat yang telah berhasil melahirkan pemimpin yang merakyat dan tentu saja pro rakyat," tutur Iwan.
(tsa/tsa)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2PzptQi from De Blog Have Fun http://bit.ly/2vvoZ4h

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Relawan Pro-Jokowi Gelar Syukuran Kemenangan Pemilu 2019 - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel