AHY Bicara Hasil Pemilu 2019: Menang Kalah Adalah Hal Wajar - detikNews

Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali bicara soal hasil Pemilu 2019. Dia mengatakan menang-kalah dalam kontestasi politik adalah hal wajar.

"Pada yang sukses kami ucapkan selamat, dengan berkontribusi menjadi wakil yang amanah, yang belum berhasil tetap semangat, jatuh bangun, up and down, menang kalah adalah hal yang wajar," ucap AHY di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

"Saya pun merasakan hal yang sama, realistis kehidupan, tapi sesuai pepatah harus memperbaiki diri dan memiliki itikad baik lebih baik, dengan berpegang teguh, kekompakan, silaturahim terus dijaga, ini yang harus disuarakan terus, ukhuwah Islamiyah, ukuwah watoniah, dalam pembangunan ke depan," sambungnya.

AHY mengatakan, partainya telah menerima hasil rekapitulasi KPU Pemilu 2019. Capaian PD di Pileg 2019 dengan angkat 7,77% diterima, meski tak sesuai harapan. Dia juga mempersilakan caleg PD untuk menggugat sengketa Pileg melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dalam proses kita harus sabar dan menghormati sehingga ketika kelak diputuskan MK kita bisa terima lapang dada apakah sukses apakah belum sukses, tadi pada seluruh kader juga disampaikan kita harus bersyukur di bulan barokah ini, capaian PD dalam legislatif 2019, walau belum sesuai harapan double digit, tapi 7,77% atau 50% DPR RI itu sepatutnya kita syukuri," jelasnya.

AHY menekankan, PD akan terus merawat NKRI. Dia berharap tidak ada lagi polarisasi di tengah masyarakat sehingga menimbulkan perpecahan.

"PD hadir dan terus berjuang demi merawat NKRI, mengutamakan keadilan, dan mengutamakan rakyat dimanapun berasal dan apapun identitasnya," kata AHY.
(idn/elz)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2YUShpZ from De Blog Have Fun http://bit.ly/2WzeZGJ

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "AHY Bicara Hasil Pemilu 2019: Menang Kalah Adalah Hal Wajar - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel