Ganas! Penyerang Norwegia Cetak Sembilan Gol di Piala Dunia U-20 - detikSport

Polandia - Penyerang timnas Norwegia, Erling Haaland membuat sensasi di Piala Dunia U-20 2019. Ia memecahkan rekor dengan mengemas sembilan gol dalam satu laga.

Haaland menorehkan hal tersebut saat Norwegia melumat Honduras dengan 12-0 gol, Kamis (30/5/2019) di Lublin Stadium, Polandia laga terakhir Grup C Piala Dunia U-20 2019. Pemain 18 tahun tersebut membuka gol perdananya di laga ini pada menit ke ketujuh.

Ia menambah tiga gol lagi sebelum jeda. Pada babak kedua ia semakin garang dengan mencetak lima gol.

Keberhasilan Haaland mengemas sembilan gol ini membuatnya memecahkan rekor di Piala Dunia U-20. Ia kini menjadi pemain dengan gol terbanyak dalam satu pertandingan di ajang tersebut.

Pemain Red Bull Salzburg ini melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Adailton. Pemain asal Brasil ini membukukan 6 gol saat membawa Brasil menang 10-3 atas Korea Selatan pada Piala Dunia U-20 1997.

Tak hanya Haaland, timnas Norwegia juga memecahkan rekor dengan kemenangan 12-0 mereka atas Honduras. Hasil ini merupakan kemenangan tersebar sepanjang sejarah Piala Dunia U-20.

Meski mencatat kemenangan fantastis, namun Negeri asal Skandinavia ini gagal melanjutkan kiprah mereka di ajang ini. Hal tersebut terjadi karena mereka hanya mampu mengakhiri fase grup dengan berada di urutan ketiga dengan tiga poin.

Norwegia kalah bersaing dengan Uruguay dan Selandia Baru yang melaju ke fase gugur Uruguay menjadi pemuncak grup C dengan sembilan angka disusul degan Selandia Baru berkat torehan enam angka. (pur/pur)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2YUGWWE from De Blog Have Fun http://bit.ly/2wwBIEG

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Ganas! Penyerang Norwegia Cetak Sembilan Gol di Piala Dunia U-20 - detikSport"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel