Konflik AS vs Huawei Dorong Lenovo Alihkan Produksi ke Luar China - Suara.com

Suara.com - Lenovo membuka peluang untuk mengalihkan produksinya ke negara-negara lain di luar China, seandainya Amerika Serikat menjatuhkan tarif impor barang yang lebih tinggi terhadap perusahaan-perusahaan asal Negeri Tirai Bambu.

Wacana ini diungkapkan oleh Wai Ming Wong, Chief Financial Officer (CFO) Lenovo.

"Kami jelas sudah siap ketika kejadian tersebut terjadi," kata Wong seperti dikutip dari CNBC pada Minggu (26/5/2019).

"Kami tentu punya kemampuan dalam mengalihkan sejumlah kegiatan produksi, dari negara terdampak seperti China ke negara yang membuat kami bisa melanjutkan produksi tanpa, saya pikir, mendapat dampak dari tarif impor barang," sambungnya.

Keyakinan Wong ini sendiri cukup beralasan, mengingat sejumlah fasilitas yang dimiliki Lenovo tersebar di beberapa negara. Meksiko dan Amerika Serikat bisa menjadi negara peralihan yang dituju.

Pendapat Wong ini sekaligus menguatkan pernyataan sebelumnya yang sempat diungkapkan CEO Lenovo, Yang Yuanqing.

Belum lama ini, ia mengatakan bahwa sejumlah penyesuaian harus dilakukan Lenovo seiring dengan meningkatnya tarif impor barang yang dapat berdampak besar pada sektor PC.

Muara permasalahan ini pun sudah terlihat jelas, yakni berasal dari pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang belum lama ini mengancam penambahan tarif impor barang terhadap produk-produk asal China seiring dengan memanasnya konflik pemerintah AS dengan Huawei.

Tak tanggung-tanggung, Trump secara sepihak berencana menaikkan tarif impor mencapai 300 miliar dolar AS, dan barang-barang elektronik konsumen termasuk salah satu sektor yang dikenai penambahan tarif tersebut.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2Exzw44 from De Blog Have Fun http://bit.ly/30KtmXR

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Konflik AS vs Huawei Dorong Lenovo Alihkan Produksi ke Luar China - Suara.com"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel