Obama: Messi Luar Biasa, Tapi Argentina Tak Juara Piala Dunia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, menilai Timnas Argentina gagal juara Piala Dunia karena tidak mampu bermain sebagai sebuah tim.

Timnas Argentina baru dua kali juara Piala Dunia yang terakhir kali mereka raih di Meksiko pada 1986 silam. Albiceleste selalu gagal membawa pulang trofi meski diperkuat peraih lima gelar Ballon d'Or, Lionel Messi, lebih dari satu dekade terakhir.

Langkah Timnas Argentina dihentikan Timnas Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Empat tahun sebelumnya di Brasil, Timnas Argentina berhasil lolos ke final tetapi kalah 0-1 dari Jerman lewat perpanjangan waktu.

Di Piala Dunia 2014, Messi merupakan top skor Timnas Argentina dengan mencetak empat gol. Jumlah gol Messi terpaut dua gol dari top skor turnamen yang diraih gelandang Kolombia, James Rodriguez.

Lionel Messi belum berhasil mempersembahkan gelar untuk Timnas Argentina. (REUTERS/Enrique Marcarian)
"Bahkan orang yang kita sebut jenius bekerja sama dengan orang lain untuk mengembangkan gaya mereka," ujar Obama dalam konferensi EXMA di Bogota, Kolombia, Selasa (28/5) waktu setempat.

"Di Argentina, meski kita tahu Messi luar biasa, mereka punya masalah memenangkan Piala Dunia," ia melanjutkan.

Pernyataan itu dilontarkan Obama jelang partisipasi Timnas Argentina di Copa America, 14 Juni sampai 7 Juli mendatang. Messi dkk bersama Kolombia, Paraguay, dan negara undangan Qatar berada di Grup B.

Grup A dihuni tuan rumah Brasil, Bolivia, Venezuela, dan Peru. Sedangkan Grup C ditempati Uruguay, Ekuador, Jepang, dan Cile.

Timnas Argentina akan memulai perjuangan meraih gelar kontra Kolombia (15 Juni). Setelah itu, anak asuh Lionel Scaloni bersua Paraguay (19 Juni) dan laga penutup grup Qatar (23 Juni).

Sebelum tampil di Copa America, Timnas Argentina akan menghadapi Nicaragua dalam laga uji coba di San Juan, 7 Juni nanti. (jal/har)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2Mussf9 from De Blog Have Fun http://bit.ly/2WvLdCz

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Obama: Messi Luar Biasa, Tapi Argentina Tak Juara Piala Dunia - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel