PKB Tak Happy Hasil Pileg 2019 - detikNews

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejauh ini meraih suara sebanyak 7,88 persen dalam pemilu legislatif DPR RI berdasarkan Situng KPU 25% yang berasal dari 203.354 TPS. Pihak PKB menganggap hasil tersebut belum memuaskan.

"Jujur, karena target kami 70 kursi, itu target minimal, target ideal 100. Kalau lihat real count-nya sementara, jujur tidak terlalu happy, karena bisa jadi PKB akan dapat 56 kursi, semoga minimal 56," ujar Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding kepada wartawan di Epiwalk Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/5/2019).


"Tapi ya itulah yang ada. Kami syukuri, bisa bertahan dan kursinya tambah, kami syukuri," imbuhnya. Saat ditanya mengenai peluangnya untuk terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024, Karding cukup optimis.

"Alhamdulliah, walaupun tidak terlalu banyak, turun, masih dapat sekitar 100 ribu (suara), dan Dapil saya alhamdulliah, insyaallah, dapat dua kursi, saya dan teman internal PKB," ujar Karding.

[Gambas:Video 20detik]


Tak hanya mengenai peluang dirinya lolos ke Senayan, Karding juga membahas peluang lolosnya para caleg PKB yang berasal dari kalangan artis.

"Sekarang belum semua bisa diketahui detail, tapi saya berharap dapat, misalnya Tommy Kurniawan, Ifan Seventeen, Mbak Arzeti Bilbina, mudah-mudahan dapat. Ya kan hitungannya belum tuntas, belum pleno di KPU," pungkasnya.

Simak Juga 'Pileg Banyak Golput, Kalah Pamor dari Pilpres?':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/dnu)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2J6V6zx from De Blog Have Fun http://bit.ly/2IS4SpM

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "PKB Tak Happy Hasil Pileg 2019 - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel