Dovizioso vs Marquez Perang Dingin Jelang MotoGP Italia 2019 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez terlibat dalam perang dingin jelang balapan MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6).

Marquez berhasil meraih pole MotoGP Italia 2019 setelah mengalahkan Fabio Quartararo. Dalam proses merebut pole, Marquez 'mengganggu' Dovizioso sepanjang 15 menit jalannya babak kualifikasi Q2.

Dovizioso dan Marquez bahkan hampir bersenggolan di babak kualifikasi. Marquez terlihat sangat agresif saat menyalip Dovizioso di tikungan 11 Sirkuit Mugello hingga pebalap asal Italia itu keluar trek dan gagal mendapatkan lap cepat.

Beberapa menit kemudian Marquez kembali mengikuti Dovizioso. Pebalap 26 tahun itu diyakini mampu merebut pole di MotoGP Italia 2019 setelah melakukan towing di belakang Dovizioso.

Andrea Dovizioso tidak masalah dengan tindakan yang dilakukan Marc Marquez.Andrea Dovizioso tidak masalah dengan tindakan yang dilakukan Marc Marquez. (AP Photo/Antonio Calanni)
Usai babak kualifikasi, Marquez mengatakan strategi yang digunakannya di babak kualifikasi merupakan respons dari strategi Ducati. Marquez mengklaim Ducati telah memerintahkan pebalap wildcard Michele Pirro untuk mengganggunya dengan terus mengikuti.

"Sepertinya Ducati bilang ke Pirro [untuk mengikuti saya]. Saya masuk garasi dan bilang ke tim, 'Oke kita ganti strategi, saya akan mengikuti mereka'. Saya menunggu Pirro karena dia juga menunggu. Pirro menunggu, menunggu, dan kemudian saya bilang, 'Oke, sekarang kita tunggu Dovizioso'. Strategi ini muncul karena mereka yang membuat," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Dovizioso enggan memperpanjang masalah di babak kualifikasi dengan Marquez. Namun, pebalap asal Italia itu menganggap strategi yang dilakukan Marquez sangat aneh.

Dovizioso vs Marquez Perang Dingin Jelang MotoGP Italia 2019
"Ini sedikit aneh. Di putaran pertama saya menggunakan ban medium dan saya tidak terlalu cepat. Marquez berada di belakang saya dan dia menyalip saya. Dia tidak mau kehilangan waktu, jadi dia menyalip saya hampir melewati batas," ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

"Tapi, itu tidak masalah. Sejak saat itu Marquez selalu melihat saya, dia mengikuti saya di putaran kedua, saya tidak tahu kenapa. Marquez melakukan itu, tapi itu bukan masalah besar, dia bisa melakukan apa yang dia inginkan. Saya tidak mengerti kenapa Marquez mengikuti saya, tapi dia merebut pole, jadi dia melakukan hal yang tepat," sambung Dovizioso.

Gangguan dari Marquez di babak kualifikasi membuat Dovizioso hanya mampu meraih start posisi sembilan. Dovizioso terpaut 0,774 detik dari catatan waktu Marquez.

Live streaming MotoGP Italia 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu malam. (har/sry)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2JSpNJL from De Blog Have Fun http://bit.ly/2QDv093

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Dovizioso vs Marquez Perang Dingin Jelang MotoGP Italia 2019 - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel