Edukasi Pola Hidup Sehat Masih Minim. - galamedianews.com

Bandung Raya

21 menit lalu

190123161718-eduka.jpg

Rio Ryzki Batee

WALAU bantuan kesehatan dari pemerintah sudah beragam, edukasi masyarakat terkait pencegahan penyakit dan pola hidup sehat masih minim.

Melihat hal tersebut, puluhan perempuan dari berbagai kalangan yang tergabung dalam Perempuan Bandung Bersatu (PBB) memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Dimana hal ini, sebagai bentuk dukungan akan edukasi masyarakat agar hidup sehat, khususnya di Kota Bandung.

Ketua Umum PBB, Helvi Baskoro mengatakan bahwa untuk kesehatan, maka yang perlu diutamakan adalah langkah preventif atau pencegahan. Sehingga bisa sedini mungkin terhindar dari berbagai penyakit.

"Ini merupakan kepedulian kami para perempuan Bandung, kepada kesehatan warga Kota Bandung. Karena penting untuk terus mengedukasi dan mensosialisasikan terkait kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya usai kegiatan di Graha Nanang Masoem, Jln. Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya saat ini, pola hidup sehat di masyarakat masih rendah, terlebih dengan banyaknya makanan junk food yang beredar dan malas berolahraga. Hal tersebut, dianggap dapat jadi pemicu dari berbagai penyakit berbahaya.

"Jadi tidak hanya sekedar penyuluhan atau edukasi, tapi juga action seperti pengobatan gratis, cek darah dan lain sebagainya. Juga ada senam sehat yang dilakukan anggota PBB bersama masyarakat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Apoteker Apotik Al-Masoem, Yena Iskandar Masoem menuturkan bahwa bantuan kesehatan dari pemerintah memang sudah cukup banyak dan beragam. Namun hal tersebut, jangan sampai dijadikan sebagai alasan untuk terus melakukan pola hidup jelek dan jauh dari olahraga atau makanan sehat.

"Jangan sampai dengan adanya BPJS, KIS (Kartu Indonesia Sehat) dan lain sebagainya, malah membuat kita kurang peduli kesehatan. Tapi yang penting bagaimana pencegahan agar kita tidak sampai terkena penyakit," terangnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan mengkonsumsi makanan dan menjaga pola hidup sehat. Karena meski ada bantuan pemerintah, tetapi ada biaya yang harus keluar dari kantong keluarga yang sakit.

"Tetap ada uang yang harus keluar, maka dengan tetap menjaga kesehatan akan menekan biaya tersebut. Yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain," tambahnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2Dsrqto from De Blog Have Fun http://bit.ly/2S9rPcx

LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Edukasi Pola Hidup Sehat Masih Minim. - galamedianews.com"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel