Jadwal Haul Habib Basirih dan Penjelasan Panitia Saat Pelaksanaan Dikaitkan dengan Partai & Paslon - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sabtu (26/1/2019) nanti, Haul Habib Basirih atau Habib Hamid bin Abbas Bahasyim akan diselenggarakan. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh panitia yang merupakan pihak keluarga untuk berlangsungnya acara.

Ada hampir 20 unit kelotok penyeberangan yang akan disediakan secara gratis untuk jemaah yang menuju kubah atau lokasi haul Habib Basirih.

Selain itu disampaikan oleh Panitia Pelaksana Haul Habib Basirih, Abdul Muniem, makanan juga telah disiapkan untuk jemaah nantinya.

Namun menjelang haul Habib Basirih, rupanya ada selebaran di media sosial yang beredar. Selebaran itu ujar Abdul Muniem seolah acara haul bertujuan mendukung partai atau paslon.

Baca: Raline Shah Ungkap Kedekatannya dengan Suami Nikita Mirzani, Dipo Latief, Sempat Berada di Jepang

Baca: Daftar Inisial 21 Artis Diduga Terkait Prostitusi Online Artis FT Vanessa Angel Diungkap Polda Jatim

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Indonesia Masters 2019 Selasa (22/1) Ginting & Jonatan Christie Main

Baca: Pernikahan Impian Syahrini dan Luapan Kecewa Aisyahrani Soal Kedekatan Eks Luna Maya, Reino Barack

Padahal jelasnya, acara haul Habib Basirih murni kegiatan rutin tahunan atas keinginan keluarga. Tanpa ada sedikitpun unsur politik.

"Saya atas nama juriat dan panitia menyampaikan haul Habib Basirih adalah murni sebatas kegiatan haul. Kami mengkonfirmasi apabila ada berita medsos yang mengatas namakan dukungan partai atau paslon, maka sama sekali tidak benar. Kami disini murni kegiatan untuk haul akbar," tegasnya saat memberikan keterangan dengan awak media, Senin (21/1/2019) kemaren di Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata Banjarmasin, Kalsel.

Didampingi ibunya, Khadijah Said Hasan bin Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, Abdul Muniem juga menyatakan pihaknya sama sekali tidak mendukung aktivitas apapun yang mengatasnamakan partai atau paslon pada acara tersebut.

Terlepas dari itu, perihal fasilitas saat haul nanti, Panitia pelaksana lainnya, Husin Luthfie juga mengutarakan persiapan acara. Termasuk merincikan jenis kapal penyeberangan yang akan digunakan. Di antaranya 15 unit kelotok penyeberangan, empat unit very dan speed boat.

Baca: Masjid Lancip, Didirikan Pada 1886 di Lokasi Terpencil di Kecamatan Haur Gading Amuntai HSU

Baca: Hasil Akhir & Cuplikan Gol Juventus vs Chievo Liga Italia, Skor 3-0, Ronaldo Gagal Penalti

Tempat pun diperkirakan akan menampung lima sampai 10 ribu jamaah.

Haul tersebut akan berlangsung di kubah Habib Basirih, Kelurahan Basirih, Banjarmasin, Kalsel. Direncanakan para jamaah akan ditunggu di area bawah Jembatan Basirih yang kemudian jalur darat pun ditutup. Sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2REvmQu from De Blog Have Fun http://bit.ly/2CLKxgD

LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Jadwal Haul Habib Basirih dan Penjelasan Panitia Saat Pelaksanaan Dikaitkan dengan Partai & Paslon - Banjarmasin Post"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel