Menjumpai Sellha, Pasukan Oranye di Jakut yang Viral Dipuji Cantik - detikNews

Menjumpai Sellha, Pasukan Oranye di Jakut yang Viral Dipuji Cantik Foto: Sellha, anggota pasukan oranye (Facebook)
Jakarta - Sosok seorang anggota Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) berseragam oranye atau kerap disebut pasukan oranye viral di media sosial karena parasnya dipuji cantik. Siapa perempuan itu?

Namanya Sellha Purba, dara berusia 21 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai PPSU di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Foto-foto Sellha saat bertugas menyapu jalan atau selfie beredar di media sosial beberapa hari terakhir dan ramai dibahas.

detikcom menjumpai Sellha di Kantor Kelurahan Kelapa Gading, Selasa (22/1/2019). Berseragam PPSU oranye dengan topi dan sepatu boot, Sellha juga tampak memulas bibirnya dengan lipstick merah muda.


Menjumpai Sellha, Pasukan Oranye di Jakut yang Viral Dipuji CantikFoto: Sellha, anggota pasukan oranye (Eva Safitri/detikcom)

Sellha mengaku sudah tiga tahun menjadi petugas oranye di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Pekerjaan ini awalnya dia jalani karena putus asa usai tak kunjung mendapat pekerjaan setelah lulus SMA.

"Sudah tiga tahun. Jadi tahun 2016 saya lulus SMA, di SMA Laphat+, itu yayasan. Habis itu terus saya lamar-lamar pekerjaan tapi nggak ada yang diterima sampe tahun 2017. Terus saya ditawari sama tetangga coba aja lamar di sini (sebagai PPSU). Berhubung saya sudah pasrah dan capek, ke sana ke mari nggak ada kerjaan yang saya dapat, ya sudah saya coba daftar di sini dan masuk," kata Sellha.

Sellha awalnya pesimistis bisa diterima menjadi petugas pasukan oranye lantaran ia harus menjalani tes fisik yang biasanya harus dikerjakan oleh laki-laki. Pada akhirnya, dia lolos dan masih bertahan sebagai PPSU hingga hari ini.

"Tesnya nyebur lapangan, lari, nebang pohon, manjat pohon, ada potong rumput juga. Ya awalnya sempet sih (pesimis), tapi kan ya sebisanya saya lakuin, saya usaha terus akhirnya saya lolos," ucapnya.

Menjumpai Sellha, Pasukan Oranye di Jakut yang Viral Dipuji CantikFoto: Sellha, anggota pasukan oranye (Eva Safitri/detikcom)

Setiap harinya, Sellha bekerja selama delapan jam. Sehari-hari, dia bertugas menyapu jalanan di depan Mal Kelapa Gading. Meski rumahnya jauh dari tempatnya bekerja, hal itu tidak menyurutkan semangat Sellha. Setiap hari ia berangkat dengan menggunakan ojek online.

"Saya ada dua shift, pertama dari pukul 04.00-08.00 WIB, kedua pukul 13.00-17.00. Setiap mau masuk kerja saya ke sini dulu (kantor kelurahan), buat absen. Dari rumah naik ojol. Tiga tahun ini memang dari awal saya kebagian kerja di jalan di depan Mal Kelapa Gading," katanya.

Sellha sempat merasa malu menjadi seorang petugas oranye. Namun, rasa malu itu sudah hilang setelah ia merasa nyaman bekerja sebagai seorang petugas oranye.

"Awalnya sedikit malu. Saya saja pas awal-awal itu tertutup banget, pakai masker, pakai tutupan leher, pokoknya tertutup banget. Tapi sekarang nggak, sudah biasa. Sudah nyaman banget," jelas anak kelima dari tujuh bersaudara ini.
(imk/rvk)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2UaeLAD from De Blog Have Fun http://bit.ly/2DsdcZE

LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Menjumpai Sellha, Pasukan Oranye di Jakut yang Viral Dipuji Cantik - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel