Potret Rachel Olsen, Kampanyekan Gaya Hidup Sehat via Media Sosial - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA - Sepulang menimba ilmu di bidang nutrisi di Metropolitan University College, Copenhagen, Denmark, Rachel Olsen (26), melihat belum banyak masyarakat Indonesia yang mengaplikasikan gaya hidup sehat, utamanya soal pilihan makanan. Ia jarang melihat figur publik di media elektronik maupun media sosial, yang mengampanyekan pentingnya makan sehat.

Berangkat dari kegundahan tersebut, perempuan berdarah Indonesia-Denmark ini membuka akun Instagram @sehat.ala.rachel, yang ditujukan untuk mengedukasi warganet seputar makanan, nutrisi, hingga jawaban tentang informasi diet yang 'keliru'.

"Saya ingin sangat ingin orang Indonesia lebih sadar tentang kesehatan. Itu adalah gol saya dengan membuka akun ini, karena semua orang berhak untuk tahu kebenaran tentang kesehatan dan apa yang mereka konsumsi," jelasnya, Kamis (31/1/2019).

Ahli gizi YOUVIT tersebut mengatakan, masih banyak informasi soal kesehatan yang tidak sesuai kebenaran beredar luas, baik dari produk di pasaran maupun saran dokter.

Menurut penggemar Jennifer Lawrence ini, kebanyakan dokter fokus pada obat untuk menyembuhkan, namun tidak memberi saran dalam memperbaiki pola makan.

"Padahal, apa yang kita konsumsi itu penting sekali untuk kesehatan kita, kunci untuk hidup yang lebih panjang," tuturnya.

Konten yang dibahas penyuka seri The Hunger Games itu di media sosialnya beragam, mulai dari informasi tentang apa itu protein, lemak, multivitamin, perbandingan makanan populer yang membuat gemuk dan tidak, sampai membahas mitos penggemuk yang santer di masyarakat.

"Saya bikin perbandingan, misalnya gelato VS es krim, ternyata yang lebih sehat gelato karena lemaknya lebih rendah. Ada juga cara membuat martabak sehat. Terus jawab juga pertanyaan seperti benar tidak, air es bikin gemuk? Jawabannya, tidak. Itu mitos saja," ungkapnya.

Sejak akunnya dibuka pada Juli 2018, Rachel mengaku mendapat banyak respon positif.

Banyak warganet yang tertarik dengan kontennya, dan mau bertanya lebih mendalam lewat fitur direct message.

Rachel mengatakan, ia dengan senang hati membalas semua pertanyaan-pertanyaan, dengan harapan tujuan besarnya tercapai.

"Dari situ, saya ingin Indonesia lebih sehat lagi. Kalau dari kita sudah punya keinginan sehat, otomatis lebih banyak restoran dan produk sehat. Kita bisa, tapi dari pilihan kita sendiri," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2Wxe2eU from De Blog Have Fun http://bit.ly/2RtFiqS

LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Potret Rachel Olsen, Kampanyekan Gaya Hidup Sehat via Media Sosial - Surya"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel