Viral Husky Dimasukkan ke Karung Usai Mati, Ini Cerita Versi Pet Shop - detikNews

Jakarta - Video anjing mati yang dimasukkan ke dalam karung viral di media sosial. Disebutkan anjing tersebut menjadi korban malpraktik sebuah toko penitipan binatang peliharaan.

Beberapa video diunggah di medsos terkait peristiwa tersebut. Dalam video tampak pemilik histeris karena melihat anjing Siberian Husky miliknya sudah mati dan bersimbah darah.

Kepala Toko Garden Petshop 21 Sawangan, Erwin, membenarkan peristiwa itu terjadi di tokonya. Namun, Erwin mengatakan antara toko dan pemilik anjing sudah didamaikan di kantor polisi.


"Sebetulnya masalah itu sudah dengan senang hati si pemilik hewan dan pemilik toko sudah berpelukan," kata Erwin saat dihubungi, Rabu (23/1/2019).

Dia mengatakan pihak Garden Petshop 21 Sawangan dengan pihak pemilik anjing sudah sepakat untuk menyelesaikan kasus secara kekeluargaan. Masalah itu diselesaikan di kantor Polres Depok.

Erwin mengatakan sebagai bagian tanggung jawab, anjing tersebut dimakamkan di rumah pemilik Garden Petshop 21 di daerah Depok. Pihak toko juga mengklaim telah memberi uang tanggung jawab atas matinya anjing tersebut.


"Bahkan hewannya dimakamin selayaknya manusia. Hewan itu dimakamkan di depan rumah pemilik toko. Itu bagian dari tanggung jawab. Dan uang tanggung jawab sudah saya serahkan ke pemilik anjing," tuturnya.

Erwin menjelaskan soal kronologi anjing mati hingga ada di dalam karung makanan anjing. Dia mengatakan staf toko memasukkan anjing tersebut ke dalam karung sebagai bukti kepada pemilik.

"Hewan itu mati secara tiba-tiba. Memang banyak kejadian di pet shop manapun," ujarnya.


"Inti hasilnya hewan itu belum dikuburkan karena untuk ditunjukkan ke pemilik. Untuk (soal) dimasukkan ke dog food itu memang saya ada telepon, hewan ini mati. Lalu saya bilang 'dibungkus dengan rapi agar kalau dia bau tidak tercium ke mana-mana dan jangan ditaruh di dekat hewan sehat'," sambung dia.

Dalam video, si pemilik terlihat histeris melihat anjingnya mati. Erwin mengatakan pihaknya sudah lebih dulu memberi kabar anjingnya mati.

"Dia sudah tahu sebelumnya. Dia sudah ke sini. Saya kan mau terangkan baik-baik tentang kejadian tersebut biar duduk perkara tahu. Si pemilik sudah tahu hewan mati," kata dia.


Erwin mengatakan pihaknya mempersoalkan video yang diviralkan di media sosial. Dia mengatakan peristiwa anjing mati itu terjadi pada Minggu (20/1). Namun videonya ramai tersebar di medsos pada Selasa (22/1).

Dia mengatakan pihaknya sudah meminta kepada pihak pengunggah untuk menghapus video tersebut. Karena masalah antara Garden Petshop 21 dengan pemilik anjing sudah selesai. Erwin mengatakan pihaknya berencana menempuh jalur hukum bila video terus disebarkan.

"Ini pihak ketiga kita usut yang menyebarkan video. Itu sudah selang dua hari. Kejadian Minggu (20/1) kemudian diviralkan tanggal 22. Tim kami sudah ke polres terkait penyebaran video ini. Karena ini menyangkut nama baik. Jadi masalah yang sudah selesai dicubit orang lain," ungkap Erwin.
(jbr/imk)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2CzUmOg from De Blog Have Fun http://bit.ly/2RM9EKk

LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Viral Husky Dimasukkan ke Karung Usai Mati, Ini Cerita Versi Pet Shop - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel