Bahas Perjanjian Damai Israel-Palestina, Penasihat Trump Temui... - SINDOnews

loading...

WASHINGTON - Penasihat Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk perdamaian Timur Tengah, Jared Kushner dilaporkan melakukan pertemuan dengan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud dan Putra Mahkota Saudi, Pengeran Mohammed bin Salman di Riyadh.

Menurut Gedung Putih, Kushner bertemu dengan kedua petinggi Saudi itu untuk membahas dan menggalang dukungan bagi proposal perdamaian Israel-Palestina atau yang disebut juga kesepakatan abad ini, yang telah lama ditunggu-tunggu.

"Membangun percakapan sebelumnya, mereka membahas peningkatan kerja sama antara AS dan Saudi, dan upaya pemerintah Trump untuk memfasilitasi perdamaian antara Israel dan Palestina," kata Gedung Putih, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (28/2).

Baca Juga:

Kushner, lanjut Gedung Putih dalam kunjunganya ke Riyadh didampingi oleh Jason Greenblatt, utusan perdamaian Timur Tengah AS dan Brian Hook, perwakilan khusus AS untuk Iran.

Kunjungan Kushner ke Riyadh sendiri adalah bagian dari tur negara Teluk yang dilakukanya, untuk mencari dukungan atas perjanjian itu. Selain ke Saudi, Kushner juga melakukan kunjungan ke Qatar, Omna, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Kushner menuturkan kunjungan ke negara Teluk ini dimaksudkan bukan hanya mencari dukungan, tetapi juga meminta saran dari negara-negara itu mengenai kesepakatan tersebut.

"Kami ingin mendapatkan saran dari mereka (negara-negara di kawasan itu) tentang apa cara terbaik untuk melanjutkan dan berbagi dengan mereka beberapa perincian tentang apa yang akan kami kejar, terutama pada visi ekonomi untuk semua peluang yang ada jika ada adalah perdamaian," kata Kushner.

"Apa yang akan kami usulkan adalah semoga sesuatu yang kedua belah pihak dapat memperoleh lebih banyak daripada yang mereka berikan dan di mana kedua belah pihak harus membuat kompromi," tukasnya.

(esn)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2H7WhxM from De Blog Have Fun https://ift.tt/2BUycXG

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Bahas Perjanjian Damai Israel-Palestina, Penasihat Trump Temui... - SINDOnews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel