Dana Event Piala Dunia 2018 Bisa Bangun Dua Startup Level Decacorn - Bola.net

Bola.net - Piala Dunia memang selalu dinanti dan tak pernah surut menyedot perhatian miliaran pasang mata. Penyelenggara pun dibuat untung dari devisa kunjungan yang naik hingga meningkatnya perekonomian di negara tersebut selama sebulan perhelatan empat tahunan ini diselenggarakan.

Semua negara tentu ingin menjadi tuan rumah tapi hanya segelintir negara yang berani mengajukan menyanggupinya. Sebenarnya berapa dana dibutuhkan oleh negarap terpelih penyelenggara piala dunia?

Sebagai gambaran Afrika Selatan mengeluarkan USD2,7 miliar (Rp 37,8 triliun) untuk Piala Dunia 2010 sedangkan Brasil menghabiskan USD15 miliar (210,4 triliun). Tiap tahun biaya penyelenggaraan memang membengkak, terakhir Rusia yang menggelontorkan dana hingga USD20 miliar (Rp 280,6 triliun) untuk perhelatan Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Dana tersebut biasanya digunakan untuk memperbaiki infrastruktur, bandara, sarana transportasi, dan tentu saja membangun stadion bertaraf internasional. Padahal kalau mau berandai-andai dana sebesar itu bisa untuk membangun startup Decacorn kelas dunia yang berguna bagi orang banyak, lho? Decacorn merupakan istilah bagi startup dengan nilai valuasi lebih dari USD 10 miliar (Rp 140 triliun). Di Asia Tenggara sendiri baru ada satu startup dengan level Decacorn, yaitu Grab. Di Indonesia sendiri Grab dikenal sebagai aplikasi layanan tranportasi yang benar-benar memudahkan kehidupan orang banyak, baik dari segi konsumen maupun para driver yang menjadi mitranya (GrabCar & GrabBike).

Grab Indonesia bisa dikatakan sebagai superapp, di mana layanan ini berevolusi dari layanan taksi menjadi aplikasi pemesanan transportasi (GrabBike dan GrabCar). Saat ini Aplikasi Grab sudah diunduh sebanyak 138 juta kali dengan 9 juta pengusaha UKM di seluruh jaringannya.

Transformasi Grab menjadi startup Decacorn tak terlepas dari mitra pengemudi dan konsumen yang selalu setia memakai layanan GRAB sebagai solusi kebutuhan masyarakat akan solusi transportasi aman dan tepercaya.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2Toj3I3 from De Blog Have Fun https://ift.tt/2IHuTJg

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Dana Event Piala Dunia 2018 Bisa Bangun Dua Startup Level Decacorn - Bola.net"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel