Pendaftaran SNMPTN 2019 Diperpanjang hingga Sabtu 16 Februari 2019 - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akhirnya memperpanjang masa pendaftaran dan finalisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019.

Perpanjangan masa pendaftaran ini karena belum semua siswa sekolah yang eligible sebagai peserta SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran dan finalisasi.

"Maka untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang eligible, pendaftaran SNMPTN yang semula berakhir pada Kamis (14/2/2019) pukul 22.00 WIB, diperpanjang sampai dengan Sabtu (16/2/2019) pukul 22.00 WIB," kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi.

Ia juga mengingatkan agar kesempatan perpanjangan waktu yang diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. "Tidak akan ada perpanjangan lagi," kata Ravik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana LTMPT, Budi Prasetyo mengatakan, jumlah siswa yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 370.878 siswa.

"Sedangkan siswa yang sudah login tapi belum melakukan pendaftaran sebanyak 175.003," ujarnya.

Budi menambahkan dari data tersebut, siswa yang sudah mengisi biodata tetapi belum melakukan finalisasi sebanyak 83.099.

"Siswa yang belum mendaftar bisa menyelesaikan dengan baik, malam ini kita tambah server 10 dan bandwith kita naikkan," ucap Budi.

Untuk siswa yang telah melakukan pendaftaran, Ketua Pelaksana LTMPT ini mengingatkan untuk segera menyelesaikan finalisasi dengan mencetak kartu pendaftaran.

"Siswa yang sudah login tapi belum mengisi data segera menyelesaikan. Tolong manfaatkan waktu sore hari sampai pagi." ujar Prof Budi mengingatkan. (Yohanes Enggar Harususilo)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pendaftaran SNMPTN 2019 Diperpanjang, Ini Pesan Ketua Pelaksana"

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2V1dDQB from De Blog Have Fun http://bit.ly/2E9L3qv

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Pendaftaran SNMPTN 2019 Diperpanjang hingga Sabtu 16 Februari 2019 - Tribun Jogja"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel