Besok Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu Tingkat Kabupaten, Yuk Intip Persiapan KPU Karanganyar - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - KPU Kabupaten Karanganyar akan menggelar pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 tingkat kabupaten selama dua hari.

Pleno yang rencananya digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar itu dimulai pukul 08.00 pada Selasa (30/4/2019) dan Rabu (1/5/2019).

Komisioner KPU Kabupaten Karanganyar Divisi Teknis, Muhammad Maksum mengatakan, pembahasan pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 dilakukan per kecamatan.

"Per kecamatan menyampaikan hasil pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan. Rekap perolehan dari pemilu Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (29/4/2019).

Ia mengatakan, pleno menyesuaikan situasi dan kondisi setiap hari.

Pihaknya tidak menargetkan berapa kecamatan yang akan dibahas per harinya.

"Itu nanti kondisional, tergantung dinamika saat pleno. Apabila ternyata tinggal sedikit ya diselesaikan, kalau masih banyak ya ditunda hari berikutnya. Yang jelas Rabu (1/5/2019) harus selesai," jelasnya.

Saat jalannya proses pleno, KPU membatasi peserta yang dapat masuk dan menyaksikan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

"Keamanan dan kapasitas gedung menjadi pertimbangan KPU. Tamu yang diundang yakni Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), saksi partai politik (parpol), saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres), saksi DPD, dan lainnya," tuturnya.

"Tamu yang boleh masuk sudah dibekali undangan dan tanda pengenal. Itu terkait kapasitas ruangan dan identifikasi orang yang hadir. Itu bagian dari prosedur," lanjutnya.

Terkait pengamanan dalam pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019, KPU Karanganyar bekerja sama dengan Polres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selanjutnya, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pasukan dari TNI-Polri untuk mengamankan lokasi dan acara pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

"Ada sekitar 500 personel. Semua pengamanan maksimal. Kami bersinergi dengan TNI, kami berikan kekuatan maksimal," tandasnya. (Agus Iswadi)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2vqy52m from De Blog Have Fun http://bit.ly/2DFf9Bo

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Besok Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu Tingkat Kabupaten, Yuk Intip Persiapan KPU Karanganyar - Tribun Jateng"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel