Ketua DPR Ajak Masyarakat Kawal Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2019 | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera menyelesaikan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 ditingkat kabupaten atau kota dan provinsi. Sebab, kata dia, sekarang ini setidaknya ada 490 kabupaten, kota atau provinsi yang belum menyelesaikan rekapitulasi.

BERITA TERKAIT

"Agar segera menyelesaikan rekapitulasi hasil Pemilu 2019, mengingat penghitungan suara secara nasional harus selesai paling lambat 35 hari setelah hari pencoblosan," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/4).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga menilai perlu adanya pengawalan rekapitulasi. Suara. Pengamanan itu, lanjutnya, bisa melalui aparat Kepolisian.

"Mendorong Bawaslu untuk terus berkoordinasi dengan Kepolisian RI dalam melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap jalannya proses rekapitulasi di seluruh wilayah guna menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2019," ungkapnya.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk ikut mengawal proses rekapitulasi suara. Serta tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan.

"Tidak memprovokator dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum diketahui kebenarannya," ujarnya.

Bamsoet meminta ada tim medis untuk memantau kesehatan bagi para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Sehingga proses rekapitulasi bisa berjalan lancar.

"Mengerahkan tim medis ke setiap kecamatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas KPPS guna mencegah kejadian-kejadian seperti kelelahan hingga kematian yang menimpa petugas tidak terjadi kembali," ucapnya.

[ded]

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2vmD3NA from De Blog Have Fun http://bit.ly/2PAfhqU

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Ketua DPR Ajak Masyarakat Kawal Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2019 | merdeka.com - merdeka.com"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel