Viral Kriteria 'Istri yang Hebat' Berbau Patriarki, BKKBN Banjir Kritik - detikHealth

Jakarta - Sebuah konten berjudul 'Dibalik Suami Sukses Ada Istri Yang Hebat' viral di kalangan warganet. Pasalnya konten tersebut dinilai bermuatan patriarki yang menonjolkan dominasi laki-laki atau suami dalam sebuah keluarga.

"Isi konten tersebut hanya fokus pada kepentingan suami. Istri dikesankan sebagai pelengkap bukan mitra setara suaminya. Jadinya terlalu subyektif," kata psikolog Ratih Ibrahim pada detikHealth, Senin (27/5/2019).

Konten tersebut memuat 5 kategori 'Istri yang Hebat'. Di antaranya adalah taat dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta mampu menjaga aib dan rahasia suami.

Tiga kategori terakhir adalah tidak mudah marah, selalu menyenangkan hati, serta menerima dan menghargai pemberian suami. Konten ini dinilai tidak sejalan dengan konsep keluarga, yang perlu kerja sama dan saling melengkapi antara suami dan istri.

Konten ini dinilai berbau patriarki.Konten ini dinilai berbau patriarki. Foto: viral

Karena mencantumkan logo Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), tak pelak konten tersebut dibanjiri komentar yang me-mention BKKBN di akun @bkkbnofficial. Hingga kini, detikHealth masih berusaha mengkonfirmasi konten tersebut ke BKKBN namun belum mendapat jawaban.

(up/up)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2K6JexP from De Blog Have Fun http://bit.ly/2JML3kr

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Viral Kriteria 'Istri yang Hebat' Berbau Patriarki, BKKBN Banjir Kritik - detikHealth"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel