Piala Dunia 2022 Digelar Tengah Musim, Mourinho Murka - Okezone

DOHA – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, menjadi sosok yang tidak setuju Piala Dunia 2022 digelar pada 21 November hingga 18 Desember. Sebab, ia harus merelakan para pemainnya membela tim nasional ketika kompetisi sepakbola di Eropa hendak memasuki setengah jalan.

Untuk pertama kalinya, Piala Dunia akan digelar pada akhir tahun. Biasanya, ajang besar seperti Piala Dunia dihelat pada pertengahan tahun, semisal medio Juni hingga Juli. Sebelum mengambil keputusan di atas, FIFA memang sudah merencanakannya matang-matang.

BERITA TERKAIT +

Jose Mourinho

Cuaca menjadi faktor utama. Jika Piala Dunia digelar pada Juni hingga Juli 2022, ditakutkan para pemain mengalami dehidrasi. Sebab pada rentang tersebut, cuaca di Qatar sedang panas-panasnya.

BACA JUGA: Mourinho Sebut Kegagalannya di Man United karena Minim Dana Transfer

Sementara pada November hingga Desember, Qatar mulai memasuki musim dingin. Musim dingin di Qatar hampir sama layaknya di Eropa, sehingga takkan menganggu proses adaptasi mayoritas pesepakbola yang mentas di turnamen empat tahunan tersebut.

“Pada 2022, saya akan kembali menangani klub dan tidak rela melihat pemain saya pergi (ke Piala Dunia) di tengah musim. Saya berharap pada 2022, saya kembali melatih klub. Akan tetapi, saya takkan senang pemain saya tampil di Piala Dunia pada tengah musim. Namun, saya dapat pastikan Piala Dunia 2022 akan berjalan luar biasa,” kata Mourinho mengutip dari Mirror, Selasa (22/1/2019).

Stadion Piala Dunia 2022

(Salah satu stadion yang akan digunakan untuk menggelar Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Getty Images)

Setelah dipecat Manchester United pada Selasa 18 Desember 2018, Mourinho memiliki segudang kesibukan. Selain diundang sebagai komentator, ayah dua anak tersebut juga baru-baru ini mengunjungi Qatar. Mourinho melihat secara langsung pembangunan stadion di Kota Doha yang diproyeksikan untuk Piala Dunia 2022.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2MnSFIs from De Blog Have Fun http://bit.ly/2sDtdpc

LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Piala Dunia 2022 Digelar Tengah Musim, Mourinho Murka - Okezone"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel