Pimpinan KPK Merapat ke Istana Besok, Bahas Timnas PK dengan Jokowi - detikNews

Jakarta - Pimpinan KPK akan merapat ke Istana Negara esok hari menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para pimpinan lembaga antirasuah itu diagendakan melaporkan hasil penyusunan kegiatan Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK).

"Direncanakan Pimpinan KPK sebagai bagian dari Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK) akan datang ke Istana Negara untuk menyerahkan hasil penyusunan kegiatan Tim Stranas PK sejak Oktober 2018 sampai saat ini," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Timnas PK ini terdiri dari KPK, KSP, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Bappenas, Kementerian PAN dan RB, disebut Febri, akan menyerahkan Dokumen Stranas (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi). Dokumen itu berisi 3 fokus area stranas, 11 rencana aksi dan 24 sub rencana aksi.

"Direncanakan, Presiden RI akan menugaskan para Pimpinan Kementerian, Lembaga dan Kepala Daerah terkait untuk melaksanakan seluruh rencana aksi dan turunannya tersebut," ucapnya.

Timnas PK ini dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. Ada 3 hal yang menjadi fokus Timnas PK, yaitu perizinan dan tata niaga, keuangan negara, dan penegakan hukum dan reformasi birokrasi.

"Diharapkan (Timnas PK) dapat lebih efektif mencegah korupsi di Indonesia, karena salah satu konsep utama yang diatur adalah Stranas PK sebagai arah kebijakan nasional Pencegahan Korupsi di Indonesia," ucapnya.

Selain pimpinan KPK, Febri mengatakan pertemuan besok bakal dihadiri berbagai unsur lainnya. Seperti 48 pimpinan Kementerian dan Lembaga, 34 Gubernur dan undangan lainnya yang terkait.

Simak Juga 'Saat Gedung KPK Dilempari Telur':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/dhn)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2TEhHJt from De Blog Have Fun https://ift.tt/2J8dhqf

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Pimpinan KPK Merapat ke Istana Besok, Bahas Timnas PK dengan Jokowi - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel