Massimiliano Allegri: Sepak Bola adalah Olahraga Bodoh - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut sepak bola merupakan olahraga bodoh yang dimainkan bagi orang-orang cerdas.

Allegri kembali membawa Juventus meraih gelar juara Liga Italia Serie A musim ini atau kali kedelapan secara beruntun sejak musim 2011/2012.

Meski sukses di Italia, Allegri banyak dihujani kritik terutama dari para pendukung Juventus usai timnya disingkirkan Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions 2018/2019. Pilihan strategi yang diterapkan di klub Si Nyonya Tua mulai diragukan.

"Saya sangat tidak suka sistem taktik yang dibicarakan orang-orang tentang 3-5-2, 4-3-3 dan semua hal soal itu."

"Saya sudah belajar bahwa sepak bola adalah olahraga bodoh untuk orang-orang cerdas karena hal paling simpel adalah yang paling sulit dicapai," terang Allegri seperti dikutip dari AS.

Juventus bemain imbang 1-1 lawan Inter Milan. (Juventus bemain imbang 1-1 lawan Inter Milan. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Allegri kemudian merujuk pada teknik yang paling sederhana yakni operan untuk menguatkan argumentasinya itu. "Sekadar contoh, Anda bisa katakan bahwa seorang pemain telah melakukan operan sederhana, tapi tidak simpel dalam sepak bola."

"Semakin Anda berada di level paling bawah, semakin sering para pemain berpikir bahwa mereka butuh lebih sering menguasai bola untuk membuktikan betapa mereka bertalenta, tapi itu bukan sepak bola," ujar Allegri.

Mantan pelatih AC Milan itu merasa terusik dengan kritikan eks bek Inter Milan, Daniele Adani, usai Juvantus imbang 1-1 lawan La Beneamata pada laga lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (27/4) malam waktu setempat. Adani sempat menyebut sejumlah pelatih dari Italia telah membawa pengaruh strategi sepak bola negatif di Eropa.

Massimiliano Allegri: Sepak Bola adalah Olahraga Bodoh
"Di Italia, semua orang telah menjadi teroris di sepak bola dan itu merupakan masalah nyata, seperti Anda membaca buku. Sekarang Anda diam dan saya akan bicara, Anda tidak tahu apa-apa soal sepak bola."

"Anda hanya duduk di sana di belakang meja, membaca buku-buku Anda, tapi Anda tidak mengetahui tentang praktik di olahraga ini. Saya sudah memenangkan enam Scudetti [Liga Italia]," ucap Allegri. (bac/nva)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2GQE5I7 from De Blog Have Fun http://bit.ly/2XYBbah

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Massimiliano Allegri: Sepak Bola adalah Olahraga Bodoh - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel