Hari Pertama PPDB di SMPN 44 Kota Bandung Pendaftar Membludak - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Suasana di SMPN 44 Kota Bandung, Jalan Cimanuk No 1, Kota Bandung, Kamis (23/5/2019) tampak ramai. Sekolah ini dipadati orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya di hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Suasana riuh dan gaduh terdengar di satu ruangan di lantai dua ruang kelas SMPN 44 Kota Bandung yang disulap menjadi tempat pendaftaran PPDB.

Orangtua yang membawa map berwarna merah dan biru mengantre sambil duduk di kursi yang sudah disediakan pihak sekolah.

Sub Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) SMPN 44 Bandung, Saleha Amalia merasa kaget pendaftaran PPDB hari pertama ini membludak.

Menurutnya, pendaftar membludak karena ada satu poin kebijakan PPDB 2019 yang menjelaskan bahwa nanti saat diseleksi peserta yang memiliki nilai sama, yang dahulu mendaftar akan diterima. Hal itu keliru dipahami orangtua siswa yang ingin mendaftar.

37 Warga Cileunyi Gugat Nilai Ganti Rugi Tol Cisumdawu, Ada yang Rp 25 Juta hingga Rp 25 Miliar

"Hari ini hampir sekolah sama, menerima pendaftar yang membludak karena ada satu poin yang mengatakan nanti saat diseleksi jika ada dua peserta nilai sama maka yang lebih dahulu daftar itu yang diterima, tetapi di masyarakat itu timbul persepsi yang salah," ujar Saleha kepada Tribun Jabar di SMP N 44 Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Saleha menilai pendaftar di hari pertama PPDB tahun sekarang berbeda dengan tahun lalu.

"Di SMP N 44 Kota Bandung sudah banyak karena biasanya awal-awal pendaftaran PPDB tahun lalu paling 10 sampai 15 peserta yang daftar, tapi hari ini kita sudah mengeluarkan nomor antrian mencapai 257," ujarnya.

Mukena, Sajadah, dan Tas Cantik Untuk Hari Raya Lebaran Hadir di Ramadan Fashion Market

Saleha mengatakan hingga pukul 13.00 WIB para pendaftar yang dicek titik koordinat baru mencapai puluhan pendaftar, sedangkan yang baru daftar mencapai ratusan.

"Prinsip yang sudah daftar harus dilayani akan mencoba komitmen saja, Misalkan hingga Magrib baru mencapai 100 paling dibesokkan karena pendaftaran dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2JYYT2f from De Blog Have Fun http://bit.ly/30Dcjqq

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Hari Pertama PPDB di SMPN 44 Kota Bandung Pendaftar Membludak - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel