Resep Ikan Nila Bakar Sambal Matah untuk Berbuka Puasa - Suara.com

Suara.com - Resep Ikan Nila Bakar Sambal Matah untuk Berbuka Puasa

Para ahli gizi banyak merekomendasikan ikan sebagai menu sahur dan berbuka. Selain mudah diolah, juga kaya akan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh yang mudah dicerna oleh tubuh kita.

Namun, pengolahan ikan menjadi berbagai pilihan menu, membutuhkan jenis ikan yang tepat. Sebut saja ikan Bandeng yang paling enak kalau digoreng. Sementara Anda yang menyukai menu bakar, ikan kue adalah pilihan yang paling pas.

Hanya beberapa jenis ikan tetap lezat saat diolah menjadi berbagai macam menu. Salah satunya adalah ikan Tilapia atau juga dikenal dengan sebutan ikan nila. Tidak hanya mudah diperoleh, ikan nila juga mudah dimasak, tinggi protein dan rendah lemak.

Nila sebenarnya adalah nama umum untuk menyebut ratusan spesies ikan cichlid dari suku tilapiine cichlid. Di Indonesia, selain bisa ditemukan di alam liar, ikan tilapia juga termasuk komoditas perikanan yang banyak dibudidayakan di danau dan waduk air jernih.

Nah berikut resep membuat Ikan Nila Fillet Bakar Sambal Matah mengutip siaran pers Regal Springs Indonesia yang diterima Suara.com, Kamis (23/5/2019).

Bahan:

6 potong Fillet Ikan Nila

1 buah jeruk nipis

Garam secukupnya


Sambal Matah:

8 buah Cabai rawit merah, iris

8 buah Cabai rawit hijau, iris

5 siung Bawang merah, iris tipis

2 batang Serai, iris

5 lembar Daun jeruk, iris

½ sdt Garam

½ sdt Gula pasir

50 ml Minyak goreng


Cara membuat:

1. Sambal: campur cabai, bawang, serai, daun jeruk, garam dan gula pasir ke dalam wadah tahan panas lalu aduk rata, kemudian siram dengan minyak goreng panas. Angkat dan sisihkan.

2. Lumuri fillet ikan Nila dengan jeruk nipis dan garam, diamkan selama 20 menit agar bumbu meresap, kemudian panggang di atas pan antilengket hingga kecoklatan.

3. Sajikan dengan sambal matah di atasnya.

Selamat mencoba!

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2JzaLbS from De Blog Have Fun http://bit.ly/2VGor6x

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Resep Ikan Nila Bakar Sambal Matah untuk Berbuka Puasa - Suara.com"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel