Polisi Antisipasi Pasar Tumpah di Jalur Mudik Cikarang - detikNews

Bekasi - Polisi memetakan sejumlah titik rawan macet pada saat mudik Lebaran di Kabupaten Bekasi. Salah satu penyumbang kemacetan adalah pasar tumpah.

"Titik macet ada di Sentra Grosir Cikarang (SGC)," ujar Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo kepada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Heru menyebut banyaknya pedagang yang berjualan di bahu jalan membuat arus kendaraan yang melintas menjadi tersendat. Solusinya, akan dilakukan rekayasa di sekitar SGC.

Selain SGC, traffic light (TL) Legenda Grand Wisata, Desa Setiadarma, Tambun Selatan, juga diprediksi bakal menjadi titik rawan macet saat musim mudik.

"SGC dan TL Legenda (macet) karena pasar tumpah. Cuma kita sudah rekayasa di sana, saya sudah dirikan pos lantas, nanti akan dibelah jalur lama dengan jalur baru," ujar Heru.

Sementara itu, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Setiawan mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban agar pedagang di pasar tumpah tidak mengganggu arus lalu lintas di saat mudik Lebaran.

"Penertiban berupa dalam menertibkan supaya mereka bergeser ke belakang supaya tidak mengganggu ruas yang ada," ujar Luthfie.

Luthfie menambahkan, pihaknya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah jalur mudik di Kabupaten Bekasi. Jalur Kalimalang yang mengarah ke Pantura akan diprioritaskan untuk kendaraan arus mudik.

"Terkait arus mudik ini ada skenario baru nanti akan ditentukan oleh Pak Korlantas, berkaitan arus prioritas untuk mengarah ke timur saat arus mudik. Nah, ini tentu akan mendorong arus yang ada supaya bergerak cepat ke arah timur. Konsekuensinya, arus di sepanjang jalan arteri, khususnya Kalimalang dan Pantura, harus kita prioritaskan," tandas Luthfie.


(mea/mea)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2Kc3I8r from De Blog Have Fun http://bit.ly/2JJnAAh

Posted By : LumpaCom - Informasi Tiada Henti

0 Response to "Polisi Antisipasi Pasar Tumpah di Jalur Mudik Cikarang - detikNews"

Posting Komentar

Banner 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel